Wednesday, January 20, 2016

7 Cara mengingkatkan efektivitas promosi hotel Anda

Perubahan dan persaingan terus berjalan dengan konstan, dunia iklan juga telah berubah dari media cetak sekarang menjadi media digital. Berikut 7 cara dan ide untuk meningkatkan efektivitas iklan hotel anda
agar maksimal:

        * PINDAH KE DIGITAL: Langanan sekarang mencari informasi hotel andamelalui internet, e.g. google search dan yahoo. Calon pembeli tidak lagi mencari informasi di majalah atau media cetak, oleh karena itu
pindahkan budget iklan anda dari media cetak menjadi media digital, seperti promosi di portal TOURISM dan portal travel;

        * PINDAH KE DUNIA GLOBAL: Minggu lalu saya mendengar iklan satu hotel di Surabaya pada radio lokal di Surabaya juga, iklan tersebut dalam bentuk interview dan tanya jawab santai mengenai fasilitas hotel tersebut, hampir 30 menit dan berdasarkan daftar rate-card iklan radio tersebut itu menghabiskan dana sekitar Rp.20 juta; Saya berpikir apa benar iklan tersebut efektif? Fasilitas hotel di surabaya untuk didengar oleh orang lokal? Buat apa? Padahal jelas prospek dan pembeli yang membutuhkan jasa hotel di surabaya tersebut adalah kebanyakan
pengunjung yang datang dari luar Surabaya. Dan calon pembeli tersebut tidak mungkin mendengarkan radio lokal di surabaya awalnya, melainkan mencari lewat internet. Oleh karena itu iklan di portal tourism
membuka informasi hotel anda ke prospek yang lebih tepat, informasi anda dapat ditemukan oleh dunia global yang mau berkunjung ke surabaya;

        * IKLAN DI PORTAL TOURISM YG TERBAIK: Memiliki website hotel anda sendiri itu bagus, namun tanpa SEO marketing yg kuat maka portal anda tidak ada artinya, dan tidak mudah ditemukan oleh Google search atau
Yahoo. Kenapa? Karena ada jutaan web site di dunia menawarkan jasa yang sama, oleh karena itu untuk mendapatkan prospek dan traffics ke website anda, diperlukan iklan di portal yang berhubungan yang terbaik, tentu seperti portal tourism;

        * PILIH PORTAL IKLAN YANG BERHUBUNGAN: Banyak portal berita yang menawarkan traffic dan kunjungan yang besar, tapi kualitas dari kunjungan tersebut tidak berhubungan dan tidak berkualitas tepat untuk
hotel anda. Di dunia digital lebih dikenal dengan sampah dari pada prospek. Karena banyak portal berita yang menyiarkan gosip gosip yang diminati oleh kalangan bawah yang tidak mungkin mengunakan jasa hotel
anda. Oleh karena itu portal tourism, travel, digital pariwisata adalah portal yang sangat berharga karena dikunjungi oleh orang yang mau berlibur dan mencari tempat penginapan;

        * IKLAN DI PORTAL TOURISM/TRAVEL YANG MEMILIKI KATA KUNCI BENAR: Karena begitu banyaknya data di dunia internet, oleh karena itu portal web site dengan kata kata kunci yang tepat akan memberikan anda
prospek yang luar biasa baik, prospek ini bisa dikonversi menjadi langanan anda dengan mudah, karena mereka mengunakan kata kunci untuk mencari jasa yang mereka benar perlukan dan cari. Contoh: “hotel di surabaya” atau “visiting bawean island”, dst. maka bila anda memiliki hotel di bawean maka tanpa keraguan semua prospek akan tersetir ke hotel anda;

        * TARUH LOGO DAN LINK PENAWARAN ANDA DI BANNER IKLAN LEMBAR YANG TEPAT: Berbeda dengan media cetak, iklan anda sulit ditemukan. Lembar web site yang tepat itu sangat efektif, bila ditemukan oleh Google search dan di klik oleh prospek maka langsung akan terbuka dan iklan anda akan tampak dengan jelas, plus bila penawaran anda menarik maka langanan bisa langsung melakukan klik dan booking ke website anda.
Logo anda akan terlihat di lembar-lembar yang tepat, kota dimana hotel anda berlokasi, tempat-tempat liburan di kota anda, bila lembar web tersebut dibuka maka logo hotel anda akan selalu terlihat;

        * PILIH PORTAL TOURISM BERBAHASA INGGRIS: Indonesia sudah mengatakan untuk menjadikan 200% jumlah tourism asing ke Indonesia sebagai prioritas utama, ini jumlah yang luar biasa besar. Oleh karena itu
pastikan iklan hotel anda ada di portal tourism Indonesia yang berbahasa Inggris, karena orang asing akan melakukan search di Google dengan bahasa Inggris bukan bahasa Indonesia.


Indonesia-Tourism.com dan EastJava.com - adalah 2 portal tourism/pariwasata Indonesia yang terbaik dan terbukti memenangkan best Indonesia Travel & Tourism Awards 2 tahun berturut-turut (2010-2011). Tidak hanya itu, kedua portal ini memiliki Pagerank Score 6 dari Google search - yang membuat portal ini sejajar dengan portal berita (seperti kompas/detik) - untuk sektor pariwisata!​

Portal ini memiliki jumlah pengunjung yang banyak dari wisatawan-wisatawan dalam dan luar negeri - dimana pengunjung adalah prospek yang memang mencari informasi mengenai tempat-tempat wisata, hotel dan paket tour di Indonesia - PENGUNJUNG YANG SANGAT BERPOTENSI MENJADI PELANGGAN UNTUK BISNIS ANDA.

Kami menjamin kenaikan pengunjung dan pelanggan untuk hotelan Anda! Plus untuk waktu sangat terbatas kami menawarkan PAKET BARTER! Anda tidak perlu membayar iklan promosi di portal kami dengan uang tunai,
melainkan hanya dengan VOUCHER ROOM HOTEL. Penawaran ini berlaku hingga AKHIR BULAN FEBRUARI 2016 atau sampai kuota kami sudah tercapai.

Hubungi konsultan kami sekarang juga di marketing@mahoni.com atau telp ke 085210801107 (up. Ms Indah) untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini. Mahoni.com +62 21-5494049

No comments:

Post a Comment