Bisnis Tour
Travel yang kian marak digerakkan sekarang ini. Ditandai dengan
tingginya kemunculan website tour travel seiring perkembangan digital
di Indonesia. Kesadaran pebisnis akan kebutuhan digital semakin
terlihat jelas, mereka berlomba-lomba mendapatkan pengunjung/ visitor
ke halaman website personal mereka. Banyak sekali jalan yang ditempuh
demi mendapatkan perhatian lebih dari para pengunjung tersebut. Mulai
dari menggunakan jasa SEO dengan harga selangit, Google Adwords
dengan sistem deposit, ataupun jalur social media dengan postingan
konten terus-menerus. Itu semua dilakukan agar website mereka muncul
dihalaman pertama Google ataupun dihalaman strategis yang
memungkinkan menarik pelanggan untuk berkunjung ke website tour
travel mereka. Website yang mudah ditemukan dihalaman pencarianlah
yang akan mempunyai kesempatan besar mendapatkan pengunjung yang
nantinya diharapkan menjadi keuntungan.
Media
promosi tour travel menjadi salah satu alternative terbaik untuk
mendapatkan pengujung. Namun Anda harus jeli memilih portal media
mana yang akan Anda manfaatkan untuk mempromosikan website tour
travel Anda. Hal-hal berikut bisa dijadikan bahan pertimbangan:
- Posisi di Halaman Mesin Pencari
Posisi
di halaman mesin pencari, sebut saja Google, haruslah dari hasil
pencarian original atau SEO. Tentu saja karena ketahanan SEO lebih
kuat dibandingkan iklan berbayar. Ini menandakan media tersebut
benar-benar layak dan tepat untuk Anda jadikan media promosi website
tour travel Anda.
- Traffic atau visitor
Traffic
atau disebut juga jumlah visitor yang mengunjungi website media
promosi tersebut. Jika trafficnya tinggi memudahkan Anda dalam
menggiring pengunjung untuk singgah ke website tour travel Anda.
- Kata kunci yang relevan
Anda
harus mengetahui kata kunci apa yang dipakai oleh media tersebut
untuk bisa muncul dihalaman Google. Kata kunci yang relevan membuat
sebuah website mudah ditemukan. Bagaimana tidak, mereka akan
menggunakan kata kunci yang umum seperti visit Indonesia (untuk
customer dari luar negeri) atau Indonesia Tourism (untuk customer
domestik). Contoh kedua kata kunci tersebut adalah kata kunci dengan
pencariannya yang tinggi dan sangat cocok untuk mendatangkan dollar
dari wisatawan asing.
- Konten media promosi
Sebutlah
detik.com merupakan portal media untuk berita, bisa dilihat dari
halaman beranda, situs ini menyediakan berita dari yang paling up to
date. Ini berlaku juga pada dengan media promosi tour travel. Lalu
dari segi bahasa yang di tempilkan juga penting untuk
dipertimbangkan. Apalagi jika Tour travel Anda ini menargetkan
wisatawan asing. Tidak dipungkiri bahwa pariwisata Indonesia cukup
menarik bagi wisatawan asing.
Dari keempat
factor tersebut saya mempunyai referensi media promosi yang pas untuk
Anda para pelaku bisnis tour travel. Mungkin sebagian dari Anda sudah
tidak asing lagi dengan situs www.Indonesia-tourism.com
adalah portal media promosi tour travel baik domestic maupun luar
negeri. Traffic atau pengujung Indonesia-tourism.com sudah cukup
tinggi di angka 6juta hits perbulannya, dan dipastikan akan naik
setiap bulannya. Pengunjung ini didapatkan dari pencarian original
berdasarkan kata kunci, jadi bukan pencarian berbayar. Anda bisa
membuktikan kebenarannya di situs Web Analitik seperti Google
Analytic, Similar Web atau Alexa. Harga yng ditawarkan juga relative
murah sesuai fasilitas yang akan Anda dapatkan.
Di porta
promosi tour travel tersebut disediakan konten informasi setiap
destinasi dengan pilihan beberapa bahasa. Bahasa Inggris terutama
yang akan membatu wisawatan mendapatkan informasi tentang pariwisata
Indonesia. Menarik wisatawan asing berkunjung ke Indonesia, dengan
begitu Anda berpeluang mendapatkan pundi-pundi dolar dari website
tour travel Anda. Tak hanya itu portal tersebut di design unik,
dimana mereka menyediakan informasi tempat wisata dari setiap
provinsi di Indonesia. Menarik bukan?
Mendekati
momen libur lebaran, merupakan waktu yang tepat untuk Anda berburu
customer baik domestik maupun luar negeri. Yuk tunggu apalagi ini
adalah kesempatan baik untuk mencoba peruntungan dengan menggunakan
media promosi tour travel www.Indonesia-tourism.com
Untuk informasi Anda bisa menghubungi sales@mahoni.com
untuk dikirimkan proposal Indonesia-Tourism.
By:
Ita (sales@mahoni.com)
PT
Mahoni Global
Ph.
021-549-4049
No comments:
Post a Comment